Selasa

J2_ Pentingnya Portofolio Anak untuk membuat Personalized Curriculume

Bismillah.. Alhamdulilah memasuki pekan ke 2 berada di The Jungle Of Knowladge. Buanyaaak banget makanan2 lezat yang terhidang dan menggoda untuk disantap. Rasanya semua menarik, apalagi hidangan kali ini dalam bentuk vidio atau audio. Wah.. Menggoda sekali untuk nyicip satu-satu dari ribuan Potluck yang dihidangkan teman2. Tapi kembali lagi mengingat petuah dari gurunda Ibu Septi Peni Wulandani, fokus sama peta masing-masing dan mantranya yang selalu saya ingat "menarik tapi saya tidak tertarik". Walaupun hampir saja tanpa sadar menghabiskan waktu untuk nyicip yang bukan makanan yang tidak ada dipeta saya. Huft. Alhamdulilah kembali ke jalan yang benar akhirnya.

Makanan saya minggu ini adalah salah satu potluck lezat dari mb Rima tentang Pentingnya membuat Portofolio anak dalam menyusun Kurikulum Personal. Bisa disimak di Link berikut :

https://m.youtube.com/watch?v=7GF9_dH8Zfo&feature=youtu.be

Saya memutuskan fokus di ilmu ini untuk pekan ini. Alhamdulillah menemukan Potluck yang tepat seperti yang saya inginkan. Mb Rima ternyata Praktisi Homeschooling juga untuk anaknya dan sama seperti saya yang menggunakan Fitrah Based Education sebagai frameworknya. MasyaAllah senang sekali bisa menemukan guru untuk belajar tentang cara membuat portofolio dan kurikulum personal untuk anak2.

Dan pekan ini saya mencoba menyediakan potluck tentang Memahami Jenis Tipe Kepribadian dalam pengasuhan. Awalnya mau hidangkan dalam bentuk vidio tapi ternyata space memori full (ketahuan belum sempat konmari Gadget nih🙈😅) , jadinya akhirnya memutuskan pakai audio aja. Silahkan simak di link ini ya manteman, semoga bermanfaat 😊


https://drive.google.com/file/d/1okE3EZuybyNf3eu2stXUrVDXIDzOnvLT/view?usp=drivesdk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J8 : Temukan Buddy-mu

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulilah memasuki pekan terakhir di kelas Ulat-Ulat. Banyak pengalaman dan ilmu baru selama hampir 2 bulan be...