Selasa

J3 : Keluarga Baruku | Keluarga Uluwatu

Alhamdulillah memasuki pekan ke 3 di Tahap Ulat-Ulat. MasyaAllah.. Amazed. Itu yang saya rasakan selama hampir dua bulan belajar di Kelas Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional. Selau ada kejutan-kejutan baru yang seru dan menyenangkan. Belajar seasyik bermain😍😍😍

Pekan sebelumnya kami ditantang untuk membuat potluck yaitu cemilan sesuatu yang kami bisa dan kami kuasai untuk dibagikan kepada teman-teman bunda cekatan lainnya. Akan tetapi potlucknya kali itu beda dari yang lain, karena harus dalam bentuk vidio atau minimal audio. Tidak boleh hanya sekedar tulisan seperti biasanya. Ini tantangan banget buat tipe yang tidak suka dan tidak biasa tampil live didepan umum seperti saya. Mencoba keluar dari zona nyaman. Ternyata setelah dicoba seruu juga. Banyak ilmu dan insight baru yang bisa kita dapatkan ketika mencoba hal baru. Ada 1800 Potluck yang  tersaji dan semuanya menarik untuk dicicip, tapi lagi-lagi ingat peta, biar gak kesasar. Alhamdulillah bisa menahan diri untuk gak banyak nyemil, tetap bisa fokus sama makanan utama sesuai peta. 

Nah untuk pekan ini kami Ulat-Ulat imut dan lucu ini diberikan kesempatan untuk mencari keluarga masing-masing yang makanan utamanya serupa biar kami bisa lebih nyaman "makan" dan ngobrol bareng. Awalnya saya bingung mau makan yang mana dulu, ada beberapa makanan utama yang ada dipeta saya, yang saya fikir penting dan mendesak untuk segera saya  dalami, diantaranya manajemen waktu, manajemen emosi, Portofolio Anak dan kurikulum personal, serta ilmu masak sehat cepat dan enak. Ada 4 keluarga yang harus saya cari agar bisa saling berbagi makanan utama yang sama. Semuanya rasanya penting dan mendesak. Tapi saya harus fokus disatu keluarga saja dulu, biar gak kena badai informasi nantinya. Alhamdulillah setelah dirunut lagi, akhirnya saya memutuskan untuk mencari keluarga manajemen waktu lebih dulu. Dan MasyaAllah luar biasa semangatnya teman-teman di kelas bunda cekatan ini. Ketika dapat arahan untuk mencari keluarga, pada langsung gercep. Belum selesai Gurunda kami Mendongeng (FB live), udah pada sibuk dan semangat cari anggota keluarganya dan langsung ada beberapa bikin WA group dan Tele Group. Saya langsung kecemplung masuk WA group manajemen Waktu, eh ternyata besoknya Wakil rektor kami, Mak Ika, malah berbaik hati membuat alur dan link group masing-masing keluarga sehingga memudahkan kami semua mencari anggota keluarga kami. Huft.. Akhirnya kami bisa bertemu dengan semua anggota keluarga Manajemen Waktu, dan ternyata keluarga manajemen waktu adalah keluarga terbesar dengan anggota hampir mencapai 500 anggota. Wow banget. Ternyata salah satu problem sebagian besar kami adalah manajemen waktu yang kacau sehingga kami semua merasa perlu untuk membenahi masalah ini. 



Keluarga Uluwatu



Apa itu keluarga Uluwatu? Ya, inilah keluarga saya saat ini. Keluarga Ulat Waktu. InsyaAllah disini kami sekitar 500an anggota keluarga  akan belajar bareng, ngobrol bareng dan saling share pengalaman tentang Manajemen Waktu. Di keluarga ini kami di pimpin oleh seorang Kepala Keluarga yang ketjeh banget yaitu  Mb Nur Laila yang kami sapa Mak KeKe (Emak Kepala Keluarga Manajemen Waktu 😁). MasyaAllah beliau sabar dan tenang banget mengawal diskusi keluarga dari awal hingga saat ini sehingga semua anggota merasa nyaman. Oya, Mak KeKe  juga dibantu oleh 2 orang asisten dalam mengelola diskusi keluarga, yaitu mb Hutriana dan Mb Wita. Berkat bantuan mereka, diskusi di group jadi terarah dan mengasyikkan. Bahkan yang ketinggalan diskusi karena jam online yang berbeda dengan anggota keluarga lainnya, tetap bisa makan makanan lezat hasil diskusi dan sharing yang dirangkum dalam bentuk infografis yang keren dan bahkan di buatkan bank data agar memudahkan anggota lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J8 : Temukan Buddy-mu

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulilah memasuki pekan terakhir di kelas Ulat-Ulat. Banyak pengalaman dan ilmu baru selama hampir 2 bulan be...