Selasa

J4_ Keranjang Apelku : Konsisten mengatur waktu dengan Bullet Journal

Bismillah...

MasyaAllah tabarakallah... Alhamdulilah tak terasa sudah memasuki pekan ke 4 di Tahap Ulat-Ulat Kelas Bunda Cekatan. Setelah pekan sebelumnya kami mencari keluarga yang topik belajarnya sama untuk makan bersama di bawah pohon apel yang sedang berbuat lebat, pekan ini kami berkesempatan untuk memasukkan apel-apel ranum itu ke keranjang kami. Tentunya tetap, kami hanya boleh makan makanan utama kami biar tidak kekenyangan. Pekan ini saya masih tetap bertahan di keluarga pertama saya yaitu keluarga Uluwatu (Ulat2 waktu). Tidak tega rasanya meninggalkan keluarga yang sangat homey ini. Semua yang diobrolin bergizi dan memang yang sangat saya butuhkan. Agar lebih mendelam dan lebih sesuai kebutuhan para ulat, pekan ini keluarga Uluwatu mencoba untuk lebih fokus ke masing-masing Sub tema, Bismillah saya memilih masuk ke keluarga kecil Bullet Journal. Udah lama tahu Bullet Journal dan tertarik sehingga memasukkan ini dialah satu bagian subtema Ilmu Manajemen Waktu yang ingin saya kuasai dna terapkan dalam kesaharian.

Hmm... Apa sih Bullet Juornal itu? Ada yang juga sudah familiar atau malah ada yang baru dengar? 😁

Bullet Journal

Bullet Journal adalah sistem perencanaan sekaligus jurnal yang menggunakan media analog yang bertujuan merekam kejadian masa lalu, fokus terhadap hal yang terjadi saat ini dan merencanakan masa depan.

Mengapa saya memilih BuJo, salah satu strong why saya adalah karena ingin decluttering my mind. Ya, NgeBuJo ternyata bisa membantu kita memilah isi fikiran, menyimpan mana yang penting dan membuang yang tidak penting. Dengan BuJo kita bisa memilih mana yang akan duluan kita kerjakan, mana yang tidak perlu, serta bisa melihat apa yang bisa dan perlu kita kerjakan ke depannya. Fikiran jadi plong, tidak bertumpuk-tumpukan sehingga bingung apa yang harus kita kerjakan lebih dulu.

Nah, bagi kalian yang juga ingin belajar ngeBuJo juga bisa ceki2 pembahasan detailnya di Webnya ewafebri. Lengkap banget deh pembahasan disini.

https://www.ewafebri.com/2017/08/6-panduan-dasar-membuat-bullet-journal-untuk-pemula.html?m=1

Keluarga 24HourSchool

Setelah menyimak Go-Live Keluarga 24HoursSchool, yaitu kelurga Homeschooling di FBG Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional, saya tertarik Jug untuk masuk keluarga ini. Tentu saja karena ini juga salah satu makanan yang saya cari yang tertulis di Mind Mapping saya. Ternyata setelah gabung kesini, saya juga bahagia banget, seperti menemukan keluarga yang hilang 😁. Banyak inspirasi yang saya temukan dari sharing para anggota keluarga Homeschooler yang ada disitu. InsyaAllah akan betah juga disini, malah pada gak mau bubar group walaupun kelas Bunda Cekatan selesai nantinya. MasyaAllah.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP

#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J8 : Temukan Buddy-mu

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulilah memasuki pekan terakhir di kelas Ulat-Ulat. Banyak pengalaman dan ilmu baru selama hampir 2 bulan be...