Minggu

Workshop Menulis " Sehari jadi Buku "

Sabtu, 3 Maret kemarin Rumbel Menulis Komunitas Ibu Profesional Batam mengadakan workshop Menulis "Sehari Jadi Buku". Alhamdulillah...akhirnya harapan kami untuk menerbitkan buku antologi bersama para ibu-ibu profesional Batam selangkah lagi jadi kenyataan. Aah..serasa mimpi. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan tanpa rintangan berarti.

Workhsop kali ini kami di pandu oleh komonitas Kopi Write Indonesia. Bukan hanya sekedar memberikan materi tentang dunia penulisan, tapi kami akan didampingi sama teman-teman hebat ini hingga buku kami jadi. MasyaAllah...saya takjub dengan tujuan baik dan aksi positif komunitas ini agar semakin banyak generasi yang melek literasi, termasuk kami yang notabennya adalah paraa emak rempong yang hari-harinya berkutat di rumah dengan segala kerempongan bersama krucils tapi tetap ingin menorehkan manfaat untuk semesta.

Worshop yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB ini, terpaksa mundur dari  rencana. Ekspektasi memang tak semulus kenyataan. Apalagi panitia juga para emak rempong yang juga punya amanah utama dirumah sebagai istri dan ibu. Banyak kisah lucu, unik, seru bahkan sendu dibelakangnya. Mulai dari yang harus merayu buah hati agar mau ditinggal sejenak oleh emak bersama bapaknya dirumah agar emak bisa fokus belajar, tapi sang buah hati tak rela berpisah dengan emaknya walaupun sejenak. Padahal sudah disounding jauh-jauh hari. Emak profesional ini tak mungkin meninggalkan anak-anak tercinta dalam keadaan tak ikhlas apalagi tantum. Rayuanlah solusinya, walaupun dengan ini tanpa sadar angka  di jam terus melaju. Haha

Ada juga kisah emak yang pagi-pagi si anak punya keinginan lucu minta agar dimandikan diwestafel dan permintaan aneh bin lucu lainnya sehingga emak juga telat sampai diacara.

Belum lagi para  emak yang harus membawa para bayi kar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J8 : Temukan Buddy-mu

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulilah memasuki pekan terakhir di kelas Ulat-Ulat. Banyak pengalaman dan ilmu baru selama hampir 2 bulan be...