Minggu

ALIRAN RASA KELAS BUNDA SAYANG "KOMUNIKASI PRODUKTIF"

Alhamdulillah, hampir sebulan berada di Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Professional. Materi pertama, kami dihadapkan dengan tema "Komunikasi Produktif".  Di materi komunikasi Produktif ini, saya belajar bahwa jika saya mengharapkan orang lain faham sesuai dengan apa yang saya sampaikan, maka saya harus bisa menyampaikan dengan baik, saya harus faham dan mampu mengkomunikasikan maksud saya dengan  benar. Iyess..komunikasi produktif, terutama kepada orang-orang terdekat saya, yaitu suami, anak-anak, dan orangtua. Setelah meriview perjalanan kehidupan rumah tangga saya sejak awal menikah hingga saat ini Allah amanahi 3 buah hati, ternyata masih sangat banyak kesalahan dari cara berkomunikasi saya. Inilah juga penyebab hadirnya sedikit riak-riak kecil diperjalanan keluarga kami. Kesalahpahaman yang dulu kerap terjadi hingga berujung tangisan di malam hari karena kekesalan terhadap sikap suami, ternyata lebih banyak muncul karena kesalahan saya berkomunikasi. Maklum pengantin baru yang mengenal suami pertama kali setelah saat ijab Qabul. 😂 Begitu juga terhadap anak-anak, seringkali anak-anak tidak menurut atau mendengar keinginan kami, ternyata cara maupun waktu penyampaiannya yang masih kurang tepat.

Setelah hampir sebulan ini berusaha menjalani tantangan Komunikasi produktif dengan anak-anak dan pasangan,







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J8 : Temukan Buddy-mu

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulilah memasuki pekan terakhir di kelas Ulat-Ulat. Banyak pengalaman dan ilmu baru selama hampir 2 bulan be...