Jumat

Meningkatkan kecerdasan Anak#2

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum semuanya. Berjumpa kembali bersama kami, Ismoe Family .. Alhamdulillah atas untuk hari ini yang luar biasa. Begitu banyak hal-hal baru dan penuh syukur.

Hari ini kami melanjutkan "Proyek Keluarga" kemarin. Karena hari ini Sabtu, jadinya hari ini Abi libur kerja dan saya juga gak ada kegiatan diluar rumah. Alhamdulillah, jadinya kami punya waktu lebih panjang untuk beresin rumah bersama. Setelah anak-anak bangun pagi dan tempat tidur sudah kosong dari penghuni, kerja hari ini dimulai.

Seperti yang sudah kami bicarakan di Family Forum, kami sepakat berpisah kamar dari anak-anak. Anak-anak diajak  berdiskusi  bersama  terkait  masalah ini. Setelah berdialog lama, akhirnya Abang Zaid dan Ammar milih untuk tidur dikamar depan. Abi dan Ummi harus rela mengalah ke kamar belakang bekas ruang baca dan main. Ummi relaaaa nak,,huhu. Salah satu alasannya karena kamar belakang gak ada pendingin ruangan dan dalam waktu dekat ini kami tidak menganggarkan untuk nambah pendingin ruangan, harus cukup berpuas dengan kipas angin saja. #Emak Hemat

Abang Zaid memang dari bayi sangat tidak tahan panas. Padahal awalnya sengaja tidak dikenalkan AC agar tidak ketagihan atau ketergantungan, akibatnya Zaid kecil dulu sangat susah untuk tidur nyenyak dan badannya penuh bruntusan karena panas, maklum suhu di Banda Aceh tergolong cukup panas semenjak setelah musibah Tsunami 2004 yang lalu. Melihat kondisi itu, akhirnya kami memutuskan menggunakan AC, walaupun si Abi yang tidak tahan dingin harus mengalah demi anak dan istri. Wkwk. Setelah pindah ke Batam pun, ternyata suhu disini pun tidak jauh berbeda dengan Banda Aceh, lagi-lagi kami juga harus menggunakan AC.

Kembali ke family forum sederhana kami, akhirnya sepakat Abi dan ummi pindah ke kamar belakang dengan memboyong ranjang kayu, dua kasur busa Single plus lemari,meja dan kipas angin.  Dikamar depan tersisa satu lemari, kasur double yang diturunkan ke bawah tanpa ranjang.

Pagi tadi kegiatan pindah memindahkan tuntas ditutup dengan memasangkan sprei pilihan mereka dikamar mereka yang baru. Alhamdulillah walaupun sempat diwarnai dengan sedikit kegaduhan diantara dua krucils karena berebut menyapu kamar, proyek hari ini berhasil. Kami berusaha melatih kecerdasan emosi mereka dalam mengungkapkan perasaannya, kecerdasan bahasa dalam mengungkapkan keinginan, serta kecerdasan menghadapi tantangan. Ada yang sudah berhasil tapi ada juga yang masih perlu banyak latihan, Salah satunya kecerdasan emosi terutama buat Abang Zaid dan ammar.

Oke hari ini cukup dulu, besok kita lanjut lagi ya krucils :-)

#tantangan_hari_ke2
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Permainan Seru Mengisi Family Time Ala Ismoe Family

Sabtu dan Minggu adalah hari favorit yang selalu dinantikan anak-anak dan juga saya pastinya. Mulai senin, setiap hari mereka akan bertanya...