Selasa

Perjalanan Si Ulat Mencari Makanan Lezat 1

Bismillah...

Alhamdulilah saat ini saya sudah berada di "The Jungle Of Knowladge". Surganya "makanan lezat". Begitu banyak makanan lezat yang terhidang disini. Rasanya semuanya lezat dan bergizi. Tapi sesuai petuah gurunda Kami, Ibu Septi Peni Wulandani, agar kami tetap fokus pada Peta kami masing-masing supaya tidak tersesat di hutan belantara ini. Fokus saja pada ilmu yang penting dan mendesak untuk kami kuasai saat ini, jangan tergoda dengan sesuatu yang kami belum mendesak kami butuhkan walaupun kelihatan lezat. Berbekal peta yang sudah saya persiapkan di Tahap Telur-telur sebelumnya, ketika dihadapkan dengan ribuan potluck dari teman-teman, saya mencicipi beberapa potluck dari teman-teman yang sesuai dengan ilmu yang saya butuhkan yaitu Manajemen Emosi. Saya sadari, anak-anak butuh ibu yang bahagia. Tapi, masih ada belenggu masa lalu yang mencekik saya sehingga seberapa besarpun keinginan saya untuk bisa bahagia saat bersama anak-anak, ada saja ledakan emosi yang terlepas tanpa saya sadari dan tanpa saya bisa kendalikan seperti mimik wajah tidak suka, kata-kata yang menyakiti bahkan kadang-kadang juga teriakan dan bentakan. Astaghfirullahal 'adziim😢
Masih ada inner Child yang harus saya buang jauh-jauh. Saya sudah pernah mengikuti Training Self Emotional Healing, tapi untuk benar-benar sembuh dan bersih tidaklah instan. Sampai saat ini saya masih terus dibimbing oleh Emak Safithrie Sutrisno untuk benar2 sembuh agar harapan saya bisa Membersamai anak2 dengan bahagia bisa terwujud. Aamiin







#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J8 : Temukan Buddy-mu

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulilah memasuki pekan terakhir di kelas Ulat-Ulat. Banyak pengalaman dan ilmu baru selama hampir 2 bulan be...