Kamis

Melatih Kemandirian#1 "Ayo berlatih dan berproses bersama"

Bismillahirrahmanirrahim..

Alhamdulillah materi kedua di Kelas Bunda Sayang Batch 3 Institut Ibu Professional sudah selesai dikunyah dan dilahap dengan semangat. Saya sangat bahagia karena materi kali ini juga sangat sesuai dengan kebutuhan keluarga saya saat ini. Bukan hanya materinya yang membuat fikiran semakin tercerahkan, tetapi Game Level 2 ini juga sangat pas. Saat ini saya sedang berusaha keras melatih kemandirian untuk anak-anak di beberapa hal yang masih belum konsisten. Dengan adanya tantangan di game kali ini, akhirnya kami sepakat untuk kembali merumuskan ulang dan detail serta berupaya untuk mendokumentasikan proses melatih kemandirian anak-anak kali ini. 

Dari hasil family forum sederhana kami tadi malam sebelum tidur 😀 , kami sepakat dan telah mencatat point-point yang akan kami berusaha terapkan  bersama. Point yang menjadi fokus kami adalah hal-hal yang sebenarnya anak-anak sudah bisa namun tidak konsisten disebabkan berbagai alasan. Tantangan kami kali ini adalah di konsistensi. 

Diantara beberapa list kemandirian yang akan kami latih dalam bulan ini untuk Abang Zaid dan Ammar yaitu ,
1. Makan Sendiri
2. Bangun sebelum subuh
3. Mengambil handuk sebelum mandi dan melafalkan kembali ke jemuran handuk

Alhamdulillah, sebenarnya mereka termasuk anak-anak yang sangat mandiri. Entah karena jarak usia yang dekat, sehingga ketika adiknya lahir mereka terbiasa melakukan hal-hal keseharian dengan mandiri, seperti mandi sendiri, cebok (untuk point ini Ammar baru lulus untuk masalah BAK), makan sendiri pakai dan buka pakaian, memakai sepatu, melipat pakaian kecil, membereskan mainan,dan hal-hal sederhana lainnya.



#Harike1
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

4 Permainan Seru Mengisi Family Time Ala Ismoe Family

Sabtu dan Minggu adalah hari favorit yang selalu dinantikan anak-anak dan juga saya pastinya. Mulai senin, setiap hari mereka akan bertanya...